Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Bimbingan Teknis Administrator SIPJAKI (Sistem Informasi Pembina Jasa Konstruksi Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019

Bidang Bina Konstruksi | 28 Juni 2019

BANJARBARU- Dalam rangka meningkatkan pemahaman SDM adminstrator SIPJAKI dan target naiknya jumlah SDM Jasa Konstruksi yang kompeten di Bidang Jasa Konstruksi Provinsi Kalimantan Selatan. Maka Bidang Bina Konstruksi di Dinas Pekerjaan Umum melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Adminstrator SIPJAKI Tahun 2019, yang bertempat di Hotel Roditha, (26/6).

Kegiatan yang  dilaksanakan selama satu hari ini dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR  yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Teddy Hidayat, SE,ST. Kepala Bidang Bina Konstruksi Bapak M.Noor Efrani, S.ST, M.AP dan Narasumber dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ditjen Bina Konstruksi Ibu Nurasih Asriningtyas. Acara ini diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari setiap perwakilan admin SIPJAKI Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

Bapak Teddy Hidayat mengatakan menyambut gembira atas diselenggarakannya kegiatan ini, dan beliau beraharap melalui kegiatan ini akan terciptanya persepsi yang sama tentang penyelenggaraan Jasa Konstrusi yang handal, berkualitas, tertib dan sesuai dengan peraturan UU dan mampu mewujudkan keselamatan publik selaku pengguna jasa konstruksi.

"Bimbingan Teknis Adminstrator ini dimaksudkan untuk mendapkan kesamaan pola pikir, persepsi dan pengertian yang lebih jelas terutama pada tim  pembina Jasa Konstruksi, unit adminstrator SIPJAKI mengenai apliksi dan operasional penggunaan sistem informsai yang di kelola oleh kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat". Ujar Pak Teddy  dalam sambutannya.

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya adalah penjelasan dan pengertian SIPJAKI dan presentase pelaksanaan SIPJAKI; Penjelasan penggunaan buku pedoman manual modul SIPJAKI; Penjelasan apliksi penggunaan SIPJAKI dengan piranti pendukung; Menginput data dengan menggunakan aplikasi SIPJAKI dan Sistem layanan Online website SIPJAKI dan membuat profil tim Jasa Konstruksi di daerah dengan menggunakan aplikasi SIPJAKI.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya