Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Dinas PUPR Kalsel Dukung Destinasi Wisata Loksado

Bidang Bina Marga | 03 April 2020

Dalam rangka mendukung sektor pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan salah satu sektor prioritas Paman Birin selaku Gubernur Kalsel, maka Dinas PUPR Kalsel melalui Bidang Bina Marga melakukan peningkatan jembatan Lumpangi-Loksado yang terletak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Selain sebagai dukungan terhadap destinasi wisata peningkatan saran dan prasaran jembatan ini dijadikan pula sebagai pendorong terhadap perkembangan suatu wilayah, baik dalam bidang ekonomi maupun distribusi terhadap barang dan jasa.

Untuk pengerjaan jembatan ini sendiri dimulai dari Tahun 2018 dengan pekerjaannya hanya sampai dengan Abutment dan kemudian dilanjutkan pada Tahun 2019 diawali dengan pemasangan rangka baja s/d pengerjaan 100%.

Panjang jembatan  ±40 m dengan lebar 8 m 8 (termasuk trotoar 0,5 kanan 0,5 kiri). Untuk Tahun 2020 akan kembali dilakukan peningkatan jembatan di daerah lingkar Lumpangi – Loksado yang berada di Tanuhi dengan rencana bentang 40 m lebar 8m 8 (termasuk trotoar 0,5 kanan 0,5 kiri). Untuk jarak jembatan yang telah dibangun pada Tahun 2019 dengan jembatan yang akan dikerjakan pada Tahun 2020 ini berjarak ±5Km.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya