Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Dinas PUPR Kalsel Garap Peningkatan Tenaga Ahli Konstruksi

Bidang Bina Konstruksi | 19 Desember 2019

Dalam rangka peningkatan pengembangan pengetahuan dan keterampilan tenaga ahli konstruksi maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Bina Konstruksi bekerjasama dengan Balai Konstruksi Wilayah V Banjarmasin, LPJKP Kalsel, UVAYA Banjarmasin dan Intakindo Kalsel melakukan kegiatan Pelatihan Tenaga Ahli Konstruksi, yang diselenggarakan di Banjarmasin, Selasa (1712).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Bina Konstruksi M. Noor Efrani. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk dapat meningkatan poduktifitas kerja, yang nantinya diharapkan para tenaga ahli konstruksi dalam melaksanakan pekerjaan dan tanggung jawabnya dapat dilakukan secara profesinal dalam melakuakan kerja nyata dilapangan.

“Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan para tenaga ahli konstruksi ini dapat mengembangkan penegtahuan dan keterampilannya dalam menyiapkan, mengkoordinir dan memeriksa peleksanaan pekerjaan konstruksi yang sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan” ujar M. Noor Efrani dalam sambutannya.

Demi mencapai tujuan tersebut maka Dinas PUPR Kalsel menghadirkan para narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Moody Nicson Sanger Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin, Subhan Syarif dan Hasan Husaini dari LPJK Kalsel, Israhman dan Syamsul Bahri dari Dinas PUPR Kalsel, dan yang terakhir Ir. Drs. Hasan Basri, MT, M,Si dari  Kementrian PUPR Ditjen Bina Konstruksi.

Kegiatan ini diselenggaran selama tiga hari  terhitung dari tanggal 17 s/d 19 Desember 2019 dan dihadiri sebanyak 60 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen Asosiasi, dan Badan Usaha di Provinsi Kaliamantan Selatan.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya