Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Dinas PUPR Prov. Kalsel Raih Juara 1 Program Ramah Lingkungan

Berita dan Informasi | 03 Desember 2021

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel Raih Juara 1 Program Perkantoran Ramah Lingkungan.

Lomba yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel dan diikuti sebanyak 34 SKPD lain, penilaian perkantoran ramah lingkungan ini digelar agar terciptanya lingkungan perkantoran yang hijau yang ramah lingkungan


Sesuai arahan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang menyatakan sudah seharusnya ASN menjadi agen perubahan terhadap perilaku ramah lingkungan.
Pada penilaian Kantor Ramah Lingkungan ada beberapa aspek yang dinilai, Diantaranya menilai upaya yang dilakukan seluruh ASN dikantor masing- masing dalam melakukan aksi ramah lingkungan.



Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Dr. HC. H Sahbirin Noor kepada Plt kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalsel yang juga merupakan Sekretaris Daerah Prov. Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, ST., MT. Bertempat digedung Idham Chalid Setda Prov Kalsel, Rabu (1/12/2021)
Pembenahan dilakukan terhadap Kantor Dinas PUPR Kalsel dari awal tahun 2021, yang diawali dengan penghematan listrik (KWH), penghematan penggunaan kertas untuk mencetak dokumen, pengelolaan sampah dengan mengoptimalkan fungsi bank sampah dan melakukan kegiatan pemilahan sampah, serta melakukan sosialisasi tentang perkantoran hijau dengan tujuan meningkatkan kesadaran diri dan kepekaan pegawai terhadap lingkungan ruangan dan lingkungan kantor.

 


Kembali Ke Halaman Sebelumnya