Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Dukungan Dinas PUPR KalSel Terhadap Destinasi Wisata Air Terjun Mandin Mangapan

Bidang Bina Marga | 06 Februari 2020

Dalam rangka mendukung sektor pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan salah satu sektor prioritas Paman Birin selaku Gubernur Kalsel, maka Dinas PUPR KalSel melalui Bidang Bina Marga melakukan pembangunan  jalan ruas Paramasan Bawah sampai dengan Paramasan Atas, yang terletak antara berbatasan Kabupaten Banjar dan  Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pembangunan  ruas jalan ini diharapkan dapat menjadi akses menuju Wisata Air Terjun Mandi Mengapan yang  di kembangkan sebagai salah satu destinasi wisata turis lokal maupun mancanegara.

Untuk mencapai tujuan dari tersebut maka Dinas PUPR melakukan pembangunan dengan total panjang ruas kurang lebih 24 KM. Dengan rinician kondisi penanganan perkerasan jalan sebesar 11 KM dan untuk proses pengaspalan dikerjakan sepanjang 1.2 KM.  

“Pengerjaan untuk ruas ini dilaksanakan secara bertahap setiap tahunnya, dengan harapannya pada tahun 2020 ini minimal ruas jalan dapat fungsional terlebih dahulu dengan cara dilakukannya pengerasan sampai menuju puncak kolam. Selain itu Dinas PUPR KalSel akan terus berupaya agar kedepannya pada setiap tahun akan dilaksanakan pengaspalan secara bertahap” Ujar Roy Rizali Anwar, Kepala Dinas PUPR KalSel.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya