Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Laboratorium Bahan Konstruksi menjadi Laboratorium Penguji yang telah terakreditasi

Pengujian bahan konstruksi sangat penting dan strategis dalam dalam mencapai suatu keberhasilan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan handal, untuk itu Laboratorium Bahan Konstruksi yang mempunyai tugas melaksanakan kegiatan teknis operasional Dinas PUPR Kalsel di Bidang Pengujian serta pengendalian mutu/kualitas struktur. Hal ini membuat Lab Bahan Konstruksi terus melakukan pembenahan guna menjadi Laboratorium Pengujian yang kompetensinya mendapat pengakuan serta memiliki mutu pengujian yang dapat dipertanggung jawabkan.

Akreditasi laboratorium penguji oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) mengacu kepada Dokumen SNI ISO/IEC 17025:2017 yang mengadopsi dari ISO/IEC 17025:2017 sehingga setiap laboratorium yang terakreditasi akan mendapat pengakuan baik secara nasional maupun internasional.

Setelah melalui proses dan tahapan Akreditasi, hingga akhirnya pada tanggal 21 Februari 2020 melalui surat dengan nomor 169a/3.a.1/LAB/02/2020 yang ditandatangani oleh dari Sekjen Komite Akreditasi Nasional yaitu Drs. Kukuh S. Achmad, M.Sc, telah memutuskan bahwa Laboratorium Bahan Konstruksi menjadi Laboratorium Penguji yang telah terakreditasi dengan nomor akreditasi LP-1376-IDN.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya