Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Lakukan tindakan percepatan penanganan penyebaran Virus Covid-19, Dinas PUPR Kalsel ikut serta dalam kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (IKE).

Bidang Sekretariat | 29 Mei 2020

Sebagai salah satu dukungan terhadap peraturan Pemerintah Prov.Kalsel dalam penanganan covid-19, maka Dinas PUPR Kalsel yang dikepalai oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar, ST., MT ikut serta dalam melakukan kegiatan tindakan percepatan penanganan penyebaran Virus Covid-19 dengan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) yang telah dilakukan dari tanggal 15 Mei s/d 01 Juni 2020, bertempat di Kab. Banjar Kel. Paramasan Bawah dan Kel. Paramasan Atas, serta Kota Banjarmasin Kec. Banjarmasin Utara Kel. Surgi Mufti dan Kel. Sei Miai. 


Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat memberikan pengetahuan/himbauan kepada masyarakat betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri serta orang-orang terdekat, sehingga penularan covid-19 dapat dikendalikan dan tidak mengalami penyembar luasan yang tinggi.

 

Untuk kegitan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) ini diikuti oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel beserta jajaran dan staf. Selain itu kegiatan ini didukung pula oleh Kapolsek, Camat, Lurah, Pembakal, RT, RW dan masyarakat yang berada di daerah tersebut.

Ada beberapa hal yang dilakukan dalam kegiatan ini seperti halnya melakukan Komunikasi Informasi Eduksi (KIE) secara langsung ke masyarakat bersama Tim Satgas Covid 19 Kelurahan. Salah satu media promosinya berupa Spanduk, membagikan Masker, Poster dan mobil Siaran keliling (audio tentang Covid 19) yang disiarkan ke seluruh wilayah terkait. Selain melakukan siaran keliling, Tim juga melakukan pendataan terhadap daerah terkait, yang mana data tersebut akan dilaporkan kepada Ketua Gugus Tugas Covid 19.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya