Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Normalisasi Sungai Saluran Pembuang Embung Landasan Ulin

Bidang Sumber Daya Air | 14 Februari 2020

Sebagai salah satu penunjang dari pembangunan Embung Landasan Ulin, yang merupakan satu dari program kegiatan yang menjadi prioritas Gubernur Kalimantan Selatan, yang dapat menjadikan wadah penampungan air hujan agar tidak terjadi musibah banjir, khususnya daerah Bandara Internasional Syamsuddin Noor. 
.
-
Maka Dinas PUPR Kalsel melalui bidang Sumber Daya Air melakukan normalisasi sungai terhadap saluran pembuangan air dari Embung Landasan Ulin tersebut.

Pengerjaan yang  dilakukan pada Tahun Anggaran 2019 ini telah melaksanakan normalisasi sungai -/+ sepanjang 5.500 m.
.
-
Menurut Masrai Zulzai selaku Kabid Sumber Daya Air mengatakan " Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memperlancar aliran sungai yang menjadi salah satu tempat pembuangan dari Embung Landasan Ulin. Selain itu kami berharap dengan adanya saluran ini setidaknya dapat mengurangi lama waktu genangan banjir di daerah tersebut".
.
-
"dengan adanya fenomena alam yang terjadi tahun 2019 lalu seperti halnya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karahutla) yang terjadi di daerah Landasan Ulin, maka harapannya pula dengan adanya cadangan air yang cukup dengan saluran yang baik dapat membantu menangani kebaran tersebut" pangkasnya.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya