Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Peningkatan Jalan Rantau - Muara Kuning di Kabupaten Tapin

Bidang Bina Marga | 06 Juni 2020

Sebagai salah satu langkah dalam melakukan perbaikan terhadap infrastruktur daerah, terutama dalam rehabilitasi atau peningkatan akses jalan yang memang erat kaitannya dengan aktivitas masyarakat. Maka Gubernur Kalimantan Selatan melalui Dinas PUPR Kalsel dan Bidang Bina Marga melakukan peningkatan jalan salah satu nya pada Ruas Rantau - Muara Kemuning Kabupaten Rantau pada TA 2020 ini.

Pekerjaan yang di mulai dari bulan lalui ini telah memasuki progres 1.81% dengan target progres akan terus meningkat pada bulan juni ini. Untuk Jalan Rantau - Muara Kuning memiliki  total panjang jalan berdasarkan SK Jalan Provinsi yaitu sepanjang 17.55 km. 


Dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender, dengan target pekerjaan sepanjang 3 Km dengan lebar jalan 6 m ini dapat selesai dengan tepat waktu. Untuk pekerjaan yang di lalukan pada peningkatan jalan ini diantaranya lataston lapis asus dan lataston lapis pondasi.


Pekerjaan yang dilakukan ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini para pekerja pun tidak luput dari protokol kesehatan yang semestinya dilakukan. Seperti halnya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta pengecekan suhu tubuh..

Hal ini tentunya dilakukan untuk mengurangi ada penulan Virus Covid-19  dan tidak menjadi hambatan dalam pengerjaan peningkatan jalan ini. Serta dapat membatu pemerintah yang sedang menangani kasus Covid-19 ini.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya