Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Rapat Koordinasi Penyusunan Sinkronisasi Program dan Pembiyaan Pembangunan Tahun 2021 dan Jangka Pendek 2022-2024 Keterpaduan Kawasan dengan Infrastruktur PUPR se Regional Kalimantan

Bidang Sekretariat | 03 Oktober 2019

Rapat koordinasi penyusunan sinkronisasi program dan pembiyaan pembangunan Tahun 2021 dan jangka pendek 2022-2024 keterpaduan kawasan dengan infrastruktur PUPR se Regional Kalimantan, yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Timur pada hari Selasa (02/10).

Dalam rangka akan dimulainya RPJMN 2020-2024 maka kementrian PUPR sedang melaksanakan penyusunan Renstra Kementrian PUPR 2020-2024, serta sebagai bahan persiapan masukkan teknokratik untuk RPJMN pada bidang PUPR tahun 2020-2024. Maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan ikut serta dalam pengajuan program kegiatan infrastruktur Nasional. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh kepala BPIW Ir. Hadi Sucahyono, MPP., PhD, dan dihadiri oleh seluruh Dinas PUPR, serta Bappeda se Regional Kalimantan.

Dalam pembahasan usulan program kegiatan RPJMN ini dilakukan Kegiatan desk per Provinsi Kalimantan dengan prosedur ruangan yang berbeda dan didampingi langsung oleh perwakilan dari BPIW itu sendiri.

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya menjawab tantangan pembangunan infrastruktur dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, perluasan kesempatan kerja dan mengurangi kesenjangan antar wilayah.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya