Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Rehabilitasi DIR Alalak Padang Kabupaten Banjar

Bidang Sumber Daya Air | 03 Juni 2019

Apabila kita  sedang melewati  daerah Kabupaten Banjar Khususnya Alalak Padang pasti tak heran lagi akan ada banyak kita jumpai Daerah Irigasi Rawa (DIR) yang berada di samping jalan. 

Dalam Setiap Daerah Irigasi Rawa (DIR) Pasti akan ada namanya Rehabilitasi / Normalisasi yang harus di lakukan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Sumber  Daya Air bertanggung jawab atas kegiatan
Rehabilitasi Jaringan DIR Alalak Padang Kabupaten Banjar. 

Menurut Bapak Masrai Zulzai. S selaku Kepala Seksi Irigasi dan Air Baku mengungkapkan "Kegiatan Rehabilitasi / Normalisasi ini telah kami lakukan dari bulan Meret ini dan diperkirakan penyelesaian akan berakhir pada Bulan Agustus tahun ini juga dan sekarang masih dalam tahap pengukuran DIR dengan titik koordinat X=256044 dan Y= 9642837"

Beliau juga menambahkan Rehabilitasi DIR ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi Irigasi yang berkurang menjadi Irigasi seperti sediakala. "Dalam  proses rehabilitasi  yang dikerjakan adalah melakukan normalisasi DIR melalui saluran Primer dengan jarak sepanjang 2 km " pangkasnya.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya