Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

TARGET JALAN PARAMASAN TA 2020 TERCAPAI

Bidang Bina Marga | 01 Desember 2020

Peningkatan Jalan Paramasan Bawah - Paramasan atas - Angkipih

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Bina Marga telah menyelesaikan pekerjaan peningkatan jalan Paramasan untuk TA 2020. Target jalan sepanjang 1.300 meter telah tercapai, serah terima dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020 lalu, dengan ketebalan perkerasan beton semen 20 cm dan lebar jalan 4 meter. Selain perkerasan beton, pekerjaan juga berupa pengaspalan sepanjang 500 meter.

Peningkatan jalan ini sangat penting bagi masyarakat dalam menunjang kesejahteraan pertumbuhan ekonomi. Warga Desa Paramasan yang mayoritas sebagian besar berprofesi sebagai petani, sangat membutuhkan adanya akses jalan yang menjadi sarana pendukung untuk mengangkut hasil produksi, sehingga tidak mengalami kesulitan, khususnya untuk mengangkut hasil kebun dan pertanian.

Selain itu juga, proyek peningkatan ini dilaksanakan untuk pembukaan jalan menuju tempat pariwisata Air Terjun Mandin Mangapan di Desa Paramasan Atas, Kecamatan Paramasan, Kab Banjar, Kalsel. Sebuah air terjun dengan ketinggian lebih kurang 30 meter. Berada di tengah hutan hujan tropis yang masih asri, di puncak Gunung Ambilatau.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya