Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Tingakatkan Cangkupan Air Minum layak 100 Persen Dinas PUPR Kalsel Lakukan Kolaborasi Dengan Kabupaten/ Kota

Bidang Cipta Karya | 18 November 2021

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Berkolaborasi Dengan Kabupaten/Kota Guna Tingkatkan Akses Air Minum

Dinas Pekerjaam Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel berkolaborasi dengan kab/ kota untuk meningkatkan cangkupan air minum layak 100 persen.


Plt. Kepala Dinas PUPR Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, ST., MT melalui Kepala Bidang Cipta Karya Ir. Agung Dewanto, MAP menyampaikan pada kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan untuk pengelolaan air minum kabupaten/ kota Se Kalimantan Selatan tahun 2021.


Pelaksanaan sosialisasi pengelolaan air minum kabupaten/ kota Se- Kalsel merupakan salah satu perwujudan pelaksanaan tugas dan fungsi pembinaan dalam penyelenggaran pengelolaan air minum berkerlanjutan, termasuk peningkatan kapasitas kepada operator dan regulator air minum kabupaten/ kota.


Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas PUPR Kalsel saat ini sedang menunggu penyelesaian pembangunan SPAM Regional Banjarbakula dengan kapasitas 500 Liter Perdetik oleh Pemerintah Pusat.


Untuk menambah capaian pasokan yang semula 250 per detik untuk saat ini dan yang sudah dikelola 500 per detik menjadi 750 per detik untuk air curah.


Penyaluran air minum akan disalurkan ke PDAM di 5 wilayah yaitu, Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Banjar, dan Tanah Laut (Banjarbakula).


Acara Sosialisasi tersebut berlangsung pada salah satu Hotel di Banjabaru, senin 15/11/2021.

#Pemprovkalsel
#dinaspuprkalsel
#pupruntukbanua
#ciptakaryaprovkalsel
#tingkatkanaksesairminum
#bergerak
#kalsel
#kalselbergerak
#kalimantanselatan
#kalselmapan


Kembali Ke Halaman Sebelumnya